Kamis, 03 Juli 2014

BANSOS BULAN RAMADHAN 1435 H



Dalam rangka membantu kaum fakir dan miskin dibulan Ramadhan 1435 H  kali ini , Yayasan Bina Insan Ciasem  kembali melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian paket sembako, paket ibadah, peket anak sekolah dan santunan anak yatim.  Bantuan sosial ini  dibagikan pada saat bulan ramadhan 1435 H  yaitu pada tanggal 5 Ramadhan 1435 H  bertepatan dengan tanggal 3 Juli 2014 M. program ini merupakan kegiatan sosial yang mudah – mudahan kegiatan sosial yang rutin dilakukan oleh Yayasan Bina insan  Ciasem kedepan.

Paket Bantuan Sosial ini dibagikan untuk orang-orang fakir dan miskin yang tersebar di tiga kecamatan ( Ciasem, patok besi dan blanakan ) Paket Bantuan Sosial ini yang dibagikan sebanyak 300  paket, yang masing – masing paketnya terdiri dari : 150 paket Sembako, 50 paket ibadah, 50 paket anak sekolah dan 50 santunan anak yatim.

Dalam bidang pendanaan program ini Yayasan Bina Insan Ciasem  bekerjasama sebagai donator dari BPZIS MANDIRI – Jakarta, dan untuk mempermudah dalam pelaksanaan bantuan social ini Yayasan Bina Insan Ciasem bekerja sama juga denagn paguyuban wilayah setempat yakni Paguyuban Guna Mandiri,
Sebelum Paket bantuan sosial ini dibagikan ke masyarakat kami juga diberikan tausiah Ruhhi yang disampaikan oleh Pembina Yayasan Bina Insan Ciasem yakni Ustdz Sugianto agar tidak hanya bekal jasad yang kita dapatkan tapi juga bekal Ruhhi yang tidak kalah pentingnya untuk bekal dibulan ramadhan yang sedang dilakukan kali ini.
Program pembagian paket sembako ini diharapkan dapat membantu keluarga fakir dan miskin dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka disaat semua kebutuhan pokok pada bulan Ramadhan, pembagian paket ibadah diharapkan dapat membantu kenyamanan dalam beribadah, pembagian paket anak sekolah diharapkan dapat membantu masyarakat yang mempunyai anak sekolah yang mau masuk tahun ajaran baru  yang  mengalami lonjakan harga yang tidak terjangkau oleh mereka dan juga santunan anak yatim yang diberiakn santunan untuk keberlangsungan hidupnya.   






Tidak ada komentar:

Posting Komentar